Ads block

Banner 728x90px

Bidang Usaha


CV. Indoniaga Technology Corpora bergerak pada bidang usaha sebagai berikut :

1. Electronics Embedded System

Electronics Embedded System merupakan sebuah sistem (rangkaian elektronik) digital yang merupakan bagian dari Sebuah sistem yang lebih besar. Secara umum, Electronics Embedded System dirancang untuk aplikasi tertentu (application specific system). Contoh pengaplikasiannya adalah instrumentasi medik, automated vehicles control, dan perangkat komunikasi. Electronics Embedded System diimplementasikan melalui microcontroller.

Berikut ini adalah beberapa contoh pengaplikasian Electronics Embedded System :

  • Dalam bidang Aerospace : Sistem navigasi,sistem pendaratan otomatis, flight attitude controls, engine controls, space exploration (seperti : The mars pathfinder).
  • Dalam bidang Otomotif : Fuel injection control, passenger environmental controls, anti locking braking systems, air bag controls, GPS mapping, cruise control.
  • Dalam bidang Mainan anak : Video games, dan Mindstone system.
  • Dalam bidang Media komunikasi : Satelite, network routers, switches, hubs.
  • Dalam bidang Perangkat keras komputer : Printer, scanner, keyboard, displays, modems, hard disk, CD-ROM, USB.
  • Dalam bidang Rumah tangga : Mesin cuci, microwave oven, VCR's, DVD, televisi, stereo, sistem alarm keamanan atau kebakaran, lawn sprinkler controls, thermostats, kamera digital, clock radios, cell phones.
  • Dalam bidang Industri : Elevator controls, surveillance systems, robot.
  • Dalam bidang Instrumentasi : Data collection, oscilloscopes, signal generators, signal analyzers, power supplies.
  • Perorangan : PDA, pager, IPOD, MP3 player, Smartphone.
  • Alat kantor : Mesin FAX, mesin fotocopy, telepon.
  • Dalam bidang Kesehatan : CT, one touch glucose meter, dan hampir semua fasilitas rumah sakit. 


2. Internet of Things (IoT)

Internet of Things (IoT) adalah suatu konsep dimana konektifitas internet dapat bertukar informasi satu sama lainnya dengan benda-benda yang ada disekelilingnya. Banyak yang memprediksi bahwa Internet of Things (IoT) merupakan “the next big thing” di dunia teknologi informasi. Hal ini dikarenakan banyak sekali potensi yang bisa dikembangkan dengan teknologi Internet of Things (IoT) tersebut. 

Bagi Anda yang belum mengerti lebih jauh, Teknologi Internet of Things (IoT) diibaratkan dimana alat-alat fisik bisa terkoneksi dengan internet. Misalnya, Kulkas, TV, Mesin Cuci dan lainnya dapat di kontrol menggunakan smartphone untuk mematikan, menghidupkan dan kegiatan lainnya.

Bisa Anda bayangkan, dengan Internet of Things (IoT) akan lebih mempermudah kegiatan manusia dalam melakukan berbagai aktifitas sehari-hari. Semua kegiatan dapat dilakukan dengan sangat praktis dan disatu sisi adanya sistem kontrol karena perangkat yang terhubung menyebabkan kehidupan akan lebih efektif dan efisien.

IoT bekerja dengan menerjemahkan bahasa pemrograman yang sudah kita masukkan atau upload kedalam alat IoT tersebut. Alat tersebut juga biasa dikenal sebagai Mikrokontroller.

Ada banyak jenis mikrokontroller di zaman sekarang. Seperti Arduino Series, Raspberry Pi, ESP Series, STM32 Series, dan lain sebagainya.

Internet of Things (IoT) merupakan unit usaha resmi berbadan hukum di bawah perusahaan resmi CV. Indoniaga Technology Corpora. Kami mempunyai Slogan The Future Technology Company.


3. Robotics (Robotika)

Robotika adalah kombinasi dari berbagai disiplin ilmu ,diantaranya ilmu mekanika, elektronika dan ilmu komputer. Kombinasi dari mekanika dan elektronika, bisa menghasilkan robot-robot sederhana yang memiliki banyak manfaat, baik manfaat hiburan atau yang lebih serius untuk membantu berbagai bidang, misalnya untuk bidang industri. Sedangkan mekatronika (mekanik dan elektronika) ditambah unsur komputer (khususnya pemrograman) sebagai otak buatan, terciptalah robot yang cerdas, dengan berbagai bentuk dan manfaatnya.


Robotika juga merupakan salah satu cabang teknologi yang berhubungan dengan desain, konstruksi, operasi, disposisi struktural, pembuatan, dan aplikasi dari robot.

Robotika adalah komponen penting di banyak lingkungan manufaktur modern. Seiring dengan meningkatnya penggunaan robot oleh pabrik, jumlah pekerjaan yang berhubungan dengan robotik memiliki trend tumbuh dan cenderung terus meningkat. Penggunaan robot di industri telah meningkatkan produktivitas dan penghematan efisiensi dan biasanya dilihat sebagai investasi jangka panjang bagi para investor.


4. Microcontroller

5. Industry Automation (Otomasi Industri)

6. Renewable Energy (Energi Terbarukan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar